POSYANDU REBRANDING DESA MENGUNENG BULAN NOVEMBER 2023

  • Nov 13, 2023
  • Admin Desa Menguneng

Menguneng.desa.id - Kamis (09/11/2023)  Posyandu Rebranding, transformasi posyandu, tak lagi hanya layani balita. 

Transformasi pada Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), yakni dengan dibuat menjadi lebih efektif dan efisien, namun manfaatnya bisa maksimal. Sebab, sebagai program terdepan, Posyandu akan menjadi tempat menekan segala permasalahan kesehatan, mulai angka kematian ibu, angka kematian bayi, bayi baru lahir, balita, remaja, sampai dengan lansia.

Rebranding posyandu menyatukan pelayanan posyandu balita, posyandu remaja, posbindu dan posyandu lansia yang selama ini berjalan masing-masing pada waktu yang berbeda.

Dengan dilaksanakannya Rebranding Posyandu diharapkan dapat meningkatkan kunjungan di Posyandu. Alasannya tentu agar sasaran maupun pendamping dapat ikut dilayani di Posyandu.

Kedepannya Posyandu rebranding akan diselenggarakan juga di setiap desa di wilayah kerja Puskesmas Warungasem. Sehubungan itu Puskesmas Warungasem berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Menguneng telah menjadwalkan pelaksanaan kegiatan Rebranding Posyandu Kamis (09/11/2023) lalu. Kabar baiknya, antusias masyarakat cukup tinggi untuk hadir pada kegiatan yang berlangsung pada pukul 08.00 - 11.00 itu. Mengenai tim posyandu didukung tim dari Puskesmas yang melibatkan tenaga kesehatan yakni bidan desa, bidan puskesmas, kader posyandu desa.