PELANTIKAN PETUGAS PANTARLIH PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR JAWA TENGAH SERTA BUPATI DAN WAKIL BUPATI BATANG TAHUN 2024

  • Jun 26, 2024
  • Admin Desa Menguneng

Menguneng.desa.id - Senin(24/06/2024) Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Menguneng Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang melantik 10 orang petugas Pantarlih pada hari Senin (24/06/2024). Bertempat di Balai Desa Menguneng, pelantikan Pantarlih dihadiri oleh petugas Pantarlih terpilih, PPK , Sekretariat PPS, Panwas, Kepala Desa.

Ketua PPS Desa Menguneng, Abdul Khamid “Pantarlih merupakan petugas pemutakhiran Data Pemilih yang dibentuk untuk melakukan pendaftaran dan pemutakhiran data pemilih pada tahapan pemilu. Pantarlih dibentuk dan dilantik oleh PPS ” ujarnya.

“ Nantinya petugas Pantarlih akan berkedudukan di TPS masing-masing untuk melakukan pendataan dan pemutakhiran data pemilih yang akan melakukan pemilihan di TPS tersebut “ lanjutnya.

Selain melantik 10 petugas Pantarlih, Panitia Pemungutan Suara Desa Menguneng juga melaksanakan Bimbingan Teknis (BimTek) kepada petugas Pantarlih di hari yang sama sesuai dengan susunan tahapan yang sudah diberikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).