PEMBUKAAN POSYANDU REBRANDING DESA MENGUNENG DI BULAN JUNI BERJALAN SUKSES

  • Jul 28, 2023
  • Admin Desa Menguneng

Menguneng, Kamis (22/6/2023) - Sebagai langkah tindak lanjut dari Orientasi Pengelola Posyandu yang dilaksanakan beberapa waktu sebelumnya, maka Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes RI melakukan Koordinasi Penggerakan Masyarakat Melalui Posyandu di Lokasi piloting dalam rangka Rebranding yang bertempat di Kantor Desa Menguneng, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang.

dr.Milati dan dr.Kevin sebagai perwakilan dari Puskesmas Warungasem menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan keaktifan Posyandu melalui peran Pokja, pengurus Posyandu dan Pembina teknis melalui penggerakan masyarakat di Posyandu dalam rangka rebranding posyandu dan menyusun rencana kegiatan rebranding Posyandu melalui penggerakan masyarakat.

Sementara itu, dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut, Kepala Desa Menguneng, Syahroni, menyambut baik kegiatan ini serta menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas terpilihnya Desa Menguneng untuk pelaksanaan kegiatan dimaksud.

“Kita patut berbangga karena desa ini (Menguneng) merupakan satu-satunya desa terpilih untuk wilayah Kecamatan Warungasem. Oleh sebab itu, momen ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya karena tim yang turun sangat lengkap,” ujar Syahroni.

Dilanjutkannya, Desa Menguneng sangat berkomitmen dalam mendukung program kesehatan yang ada, termasuk pelaksanaan posyandu. Dan kegiatan ini turut disambut baik oleh warga.