KEGIATAN RUTIN BULANAN POSBINDU PTM DAN SENAM AEROBIK UNTUK DESA MENGUNENG YANG LEBIH SEHAT

  • Aug 04, 2023
  • Admin Desa Menguneng

menguneng.desa.id -  Jum'at (04/08/2023) Senam Aerobik Sehat Posbindu PTM "RUKUN SEHAT" Desa Menguneng.

Kegiatan dimulai pukul 07.30 - Selesai. Walaupun cuaca agak terik warga sangat antusias sekali untuk datang. Kegiatan senam di ikuti oleh para kader Posbindu dan warga sekitar serta perwakilan dari Puskesmas Warungasem

Senam Aerobik adalah salah satu dari beragam cara untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain senam aerobik, kegiatan Posbindu ini rutin diadakan pengecekan Tensi dan juga cek gula darah secara gratis untuk para warga yang mengikuti.

Pada Jum'at kali ini dr.Justin Himawan selaku perwakilan dari Puskesmas warungasem, berkesempatan untuk menyampaikan materi mengenai "DETEKSI DINI DAN PENCEGAHAN KOLESTEROL SERTA ASAM URAT"

Meningkatnya kasus Penyakit Tidak Menular (PTM) secara signifikan akan menambah beban masyarakat dan pemerintah, karena penanganannya membutuhkan waktu yang tidak sebentar, biaya yang besar dan teknologi tinggi. Untuk itu warga diharap lebih sadar akan kadar glukosa darah, kolesterol dan asam urat sehingga bisa terdeteksi sejak dini serta dengan diadakan penyuluhan tentang pentingnya pola hidup sehat dan pencegahan penyakit diabetes melitus, hiperlipidemia serta asam urat ini maka  tingkat derajat kesehatan masyarakat dapat ditingkatkan.

Dengan hadirnya Posbindu PTM ini diharapkan masyarakat bisa mengontrol kesehatan dan mendektesi lebih dini penyakit yang di derita.