ANTUSIASME APARAT DAN MASYARAKAT DESA MENGUNENG DALAM MENYAMBUT HUT RI ke-78

  • Aug 04, 2023
  • Admin Desa Menguneng

menguneng.desa.id - Masyarakat Desa Menguneng, Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang Jawa Tengah, antusias memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023.

Pemasangan bendera merah putih ini dilakukan sebagai bentuk rasa cinta dan bangga kepada negara Indonesia. Selain itu, juga sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia.

Selain warga, aparat desa pun ikut berkontribusi salah satunya dengan memasang spanduk di berbagai sudut desa.

Warga Desa Menguneng memasang bendera merah putih dengan berbagai ukuran, mulai dari ukuran kecil hingga ukuran besar. Pemasangan bendera merah putih ini dilakukan secara serentak oleh seluruh warga Desa Menguneng mulai tanggal 1 - 31 Agustus 2023. Pemasangan bendera merah putih ini berlangsung dengan meriah dan penuh sukacita.

Warga Desa Menguneng berharap dengan pemasangan bendera merah putih ini, mereka dapat lebih mencintai dan bangga kepada negara Indonesia. Selain itu, juga dapat meningkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme.

Pemasangan bendera merah putih di Desa Menguneng ini merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun untuk menyambut HUT RI. Kegiatan ini merupakan bentuk kecintaan dan kebanggaan warga Desa Menguneng kepada negara Indonesia.